MAKASSAR – Kampus Institut Teknologi Pertanian (ITP) Takalar menghadirkan taman wisata gizi bagi warga Kelurahan Kalabbirang, Kecamatan Pattalassang yang bekerjasama dengan pemerintah Kecamatan Pattalassang ini, dibuka diawali dengan penanaman berbagai tanaman sayur dan buah, pada Sabtu (3/9/2022). 

Baca Juga : Bupati Lutra Terima Bantuan Pemprov Sulsel untuk Korban Banjir

Bupati Takalar, Syamsari, meresmikan taman wisata sekaligus turut menanam tanaman yang sehari-hari  dikomsumsi oleh masyarakat tersebut. 

Syamsari mengapresiasi usaha Camat Pattallassang yang telah bekerjasama dengan pemilik lahan untuk menanami lahan tidur tersebut dengan sayuran dan buah.

“Yang lebih baik lagi karena Dinas Lingkungan Hidup dan institut Teknologi Pertanian yang telah mengubah sampah organik menjadi kompos utk digunakan sebagai pupuk di Taman wisata ini,” katanya.

Sebagai taman yang mengedepankan kesehatan dan kebutuhan gizi masyarakat, wisata taman gizi kalabbirang meminimalkan penggunaan pupuk kimia. 

Pada kesempatan itu, pihak  Institut Teknologi Pertanian menyerahkan pupuk organik yang berasal dari pengolahan sampah sisa makanan dan kotoran ternak kepada Bupati Takalar untuk digunakan di Taman Wisata Gizi.

Turut hadir Kepala Dinas Kesehatan, Rahmawati, Kepala Pertanian, Abd. Haris, Kadis Pendidikan, Muh. Nurdin, Kadis PTSP, Rusli, Kasatpol PP, Sirajuddin Saraba, Kadis Kebersihan dan Lingkungan Hidup dan Pimpinan dan Mahasiswa Institut Teknologi pertanian dalam peresmian taman wisata gizi tersebut.

Baca Juga : ITP Takalar Jalin Kerjasama dengan JICA